Sunday 25 April 2010

Tak Mau Terlambat

Setidaknya masih bisa bernafas lega karena punya alasan syar'i untuk menghindar dari tawaran mengikat dari MR.

Pada dua pertemuan sebelumnya beriskukuh mengatakan blum dapet izin ortu, dan harus berbicara dulu dengan mereka. Hari ini syukurnya mereka masih bergeming, meski dengan bahasa yang jauh melunak.

Boleh jadi ini kemenangan, tapi bisa jadi kekalahan ... soal nikah menikah ini nyaris seperti sesuatu yang menakutkan, karena aku... masih belum sepenuhnya siap, atau setidaknya siap dengan siapapun gadis salehah yang ditawarkan.

Padahal dalam perjalanan hidupku Allah mengajarkan dengan penuh kesan soal "...Apa  yang baik menurutmu belum tentu baik di sisi Ku, dan apa yang baik bagi Allah..." penggalan Al-Baqarah 216. Tapi aku bersikukuh, setidaknya, aku harus terus berusaha memantaskan diri untuknya.

Sudah menjadi satu kewajiban seorang Ayah untuk memilihkan Ibu yang baik untuk0nya, dan dalam timbanganku gadis ini yang terbaik. Jika diujung usaha manusia ada takdir Allah yang kelak membuktikan mana yang terbaik buat ku di sisi-NYa, izinkan aku untuk memantapkan dan memaksimalkan usahaku.

Aku masih punya waktu, atau setidaknya itu yang aku tahu, semoga aku tak sekedar berharap. Tak mau terlambat.


9 comments:

  1. setiap dari kita punya hak untuk memilih, kak.

    istafti qolbak. tanyakan pada hati. apa-apa yang menjadikan hati tentram. yakinlah.

    ReplyDelete
  2. ayo Ka Umar!! just moving forward!! kuatkan niat dan tekad, Insyaallah semua ada jalannya.. selalu berkhudznuzhan pd Alloh.. optimis!! Ganbatte yo!! \(^o^)/ (*tsaaahh.. gaya bgt deh,, padahal gw aja blom nikah)
    aku siap bantu, insyaallah. hubungi saja Rin2 Shoujo (butik muslimah & cosplay) ^^

    ReplyDelete
  3. josh! semangat Bang Umar!

    biar Fatimah ada temen curhatnya..

    ReplyDelete
  4. Waduh... aromanya bakal ada yg ngebalap sy lg nih... T.T

    ReplyDelete
  5. @Nia: ya Ka Nia, aku sadar dengan hakku, mohon doanya.

    @Lies: terima kasih, Teh Lies, nanti dipertimbangkan tawarannya.

    @Ifah: soal Serambi kemarin aku buat postingan khusus tuh.

    @Senpai: Nyantai aja kok Bang Aidil, masih panjang tahun ini, kemarin aku kirim dukungan buat Bu Azimah, atas nama pribadi.Semoga beliau terpilih nanti.

    ReplyDelete
  6. semangat Mar, Allah akan menunjukkan jalan terbaik dalam dunia nikah menikah ini. ayo donk cepet nyusul Kusmi. (lho!)

    ReplyDelete
  7. Amin... terimakasih dukungannya...

    ReplyDelete
  8. Ooh...*manggut2


    jadi inget sama ini: 3 hak yang harus dipenuhi oleh ayah untuk anaknya (Umar Bin Khatab):
    1. ibu yang baik
    2. nama yang baik
    3. pengajaran yang baik

    semoga kelak bisa memenuhinya kak...=), semoga dimudahkan

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah...ayah saya sudah memenuhi itu semua..

    ReplyDelete