Wednesday 11 January 2012

H-4 Galau harus merasakan galau yang bagaimana..

Oke.. baiklah.. ini H-4.
Jujur saja, meski saya membuat hitung mundur di halaman depan untuk peristiwa penting yang akan terjadi tersebut, saya masih suka lupa hitungan hari. Masih kepikir kalo itu hari masih lamaa.. *ouch..procrastinatorDetected* [-____-]

Saya yakin saya akan terus menerus lupa sampai hari H... err.. gak deng.. saya gak separah itu juga,,
Jadi saya akan terus menerus lupa sampai H-1 (oke..segini cukup realistislah) kalau seandainya orang-orang di sekitar saya tidak mengingatkan.

Cara mereka mengingatkan bermacam-macam, dengan awalan yang bermacam-macam pula. Dari mulai nanyain persiapan, sampai nanyain perasaan. Nah, yang terakhir inilah yang bikin saya jadi ingat dan tersadarkan.. hehe..

"Eh, Iraa.. gimana Ra perasaanya? kan udah tinggal seminggu lagi.."

"Wiiii.. seminggu lagi lho Ra! udah ngapain aja?"

"Lo kok gak galau Ra?" kenapa? tanya saya. "Lah kan udah tinggal meghitung hari iniiii.. gimana perasaannya?"

Err.. ditanya soal perasaan.. itu adalah soal yang sulit saya jawab. Maka alih-alih menggambarkan emosi yang sedang saya rasakan (yang tentu saja saya tidak dapat mengidentifikasi termasuk ke dalam emosi apakah itu). Saya menjawabnya dengan simptom  fisik yang saya alami waktu itu: "Yah.. lo sih.. pake ngingetin segala.. kan gw jadi sakit perut.."

dan puncaknya:

"Eh, jadi gimana Ra?"
apanya yang gimana?
"perasaan lo.. pasti lagi deg-degan ya sekarang?"
err...
"ah tapi kok kayaknya lo biasa aja?"
hah? kata siapa?
"iya pas kemaren ketemu kayaknya lo santai-santai aja.."

*langsunggaksantai*


Jadi intinya saya mau tanya,, biasanya apa sih yang dirasakan orang-orang pada saat H minus acara kayak saya sekarang ini? Kepada MP-ers baik laki-laki dan perempuan feel free to menjawab ya.. siapa tau bisa jadi bahan referensi saya buat ngejawabin kalo-kalo ada yang nanya lagi.. 3 jawaban terbaik akan diundang makan-makan di walimahan saya tgl 22 nanti #eh.. hehe...

*   *   *

Catatan:
meskipun penulis sempat tidak ingat pasti dan tidak memiliki kesadaran akan harinya, namun dapat dipastikan bahwa penulis tetap sibuk dan aktif berpartisipasi dalam melakukan berbagai persiapan. catatan ini dibuat untuk menghindari kesalahpahaman terhadap  keseriusan si penulis dalam menghadapi Harinya nanti.

18 comments:

  1. Saya mungkin orang paling santai di dunia. Agak prokas juga. Tapi ketika menghadapi hari H seperti yang ira alami saat ini, ada rasa cemas yang membuncah yang tidak lagi bisa dihadapi dengan santai. Entah kenapa. Tapi saya biarkan aja rasa itu keluar. Katarsis, that's the key. Ira pasti tahu lah katarsis yang paling cocok untuk diri sendiri.

    O iya, ada teman yang menjelang hari H, justru diberikan banyak godaan oleh Allah. So, lebih mendekatlah kepadaNya.. :)

    ReplyDelete
  2. waktu itu sih... riweuh, ra. apalagi banyak keluarga yang ikut bantuin.
    tapi si calon manten damaiii, aman, sentausa... malah bolak-balik semarang-purwokerto buat ujian n ngangkutin barang2.
    'gimana persiapannya?'
    alhamdulillah udah ada yg ngurusin, adik saya tersayang.
    'apa yg dirasa?'
    mmmm kasih tau nggak, yaa?!?! <- pengen di-kepo-in *timpuksandal

    eh, gak harus pengalaman pribadi, kan? pengalaman kakak komentator gapapa, kan?

    ReplyDelete
  3. kalo dulu sih..... (eh, harusnya, kalo nanti.....) hehe.
    ga ikutan jawab ah ra. belum berpengalaman :p


    dulu waktu aku H-1 ke rumah diah (luvummi), itu anak juga masih senyam-senyum aja. bahkan pas akad selesai dia baru sadar, "eh, akadnya udah yaa?" hehe...


    sakit perut menurutku udah cukup mewakili rasa kok :p

    ReplyDelete
  4. :D
    *kasihsenyumisengajaah.

    yusahhilullah fii umuurik, kakak.. :)

    ReplyDelete
  5. hehe.. iraaaa...
    kalo kata temen2 yg udh nikah (secara msh jomblo.. :p),, ada rasa cemas, pengennya buru2 halal coz banyak perasaan bergejolak katanya..

    ReplyDelete
  6. dulu ku ngalamin sakit perut dan sakit dada, takut ga beres, takut kurang ini itu, takut semua deh.. jadi cuma bisa diam dan menikmatinya proses itu.. itu ku alami sebulanan loh H-30 sampe H-0 masih kawatir.. berdoa saja ya ira.. semoga lancar jaya..

    ReplyDelete
  7. santai kynya gak masalah... yang penting keseriusan bahwa ini adalah ibadah... soal prosesi yang penting itu syarat secara hukum baik hukum negara maupun hukum agama... beres... yang lain itu kembang untuk memperindah...

    ReplyDelete
  8. kalo kita sibuk justru ga akan ada perasaan apa2..
    bayangin aja dong... aku H-1 masih ngiter kelapa gading naik mio. ke gramedia beli frame untuk mahar, beli buku tamu, taplak meja yang bagus. eh nemu orang india minta lukisin tangan deh =D
    malam sebelum nikah tidur jam 3 pagi nungguin orang masang tenda.
    *maklum.. ga pake panitia. keluarga udh sibuk mnyiapkan yg lain =D
    jam 5 pagi dibangunin tau2 dandan. paginya akad trus terima tamu bnyak di pelaminan. gak kerasa apa-apa sama sekali deehh

    nah.. pas besoknya....udah nikah.. *Jeger2! baru deh sebulan pertama adalah galaumoon =D hahay

    ReplyDelete
  9. ya ga ada perasaan apa2 sih...
    mau ngerasain apa ya? kan belum ada yg berubah saat H minus itu... dan mikirnya Allah Maha Kuasa tuk berbuat apapun. Walhamdulillah ga perlu merasakan apa2 spy kl terjadi apa2 tetap tidak merasakan apa2 (kebanyakan apa2 :)

    perasaan macem2 baru keluar pas hari H setelah kata2 "sah" terdengar dari para hadirin... baru deh tuh, semriwing (semriwing itu apaan ya? :D)

    ReplyDelete
  10. hehe.. asik..asik.. jawabannya berlimpah.. :D

    ReplyDelete
  11. santai aja ra. namanya tanggal udah pasti mah emang ga perlu galau lagi. yang harus galau itu yang belum pada jelas jodohnya, hahaha <------- jomblo
    ah gila gw masih ngga nyangka ira beneran mau nikah. sekali lagi selamaaaat! semoga jadi keluarga yang barokah ya ra :)

    ReplyDelete
  12. wah Adil, mantaf :D

    karena sibuk pekerjaan, ga kerasa tau-tau hari H
    banyak doa aja manda

    ReplyDelete
  13. kakaaa. denger gosyyiipp dunia persilatan, barakallah ya kaaak. senang mendengarnyaaa. :)

    ReplyDelete
  14. huahahah..jd ga enakan nanya :P Tapi emang pas kita papasan itu keliatan santai ra..pas kumpul2 di PH jg. :D

    ReplyDelete
  15. belum pernah ngerasain mbak, jadi saya gak tahu kayak apa rasanya H-1. hahaha... Tapi pas kapan tu baca buku 24 jam sebelum pernikahan. wkwkwk....

    Anyway, go kekkon omedetou :D! Baarakallah...

    ReplyDelete
  16. hehe.. mbak retnooo.. padahal aku posting undangan juga loh di MP, tapi emang sih,, lupa tak masukin ke event, malah di blog [-___-"]

    ReplyDelete