Wednesday 28 September 2011

abis liat2 foto kunjungan om MZ ke Bosnia, jadi pengen ke sana.. keren bgt!! Dynamic Seoul jadi ranking 2 deh.. Sarajevo jadi tujuan no.1 nih sekarang.. ^^

5 comments:

  1. klo ngeliat Bosnia sekarang jadi ngerti alasan dulu Pak Harto bangun masjid di Sarajevo. Mungkin klo Pak Harto gak bangun masjid di Sarajevo ceritanya agak beda.

    ReplyDelete
  2. Klo dulu pak harto gak bikin masjid di sarajevo mungkin dukungan dunia untuk kemerdekaan Bosnia sedikit dan bosnia cuman jadi jajahan serbia. Dibangunnya masjid menjadi simbol bahwa Indonesia yang saat itu ketua Gerakan Non Blok, yang anggotanya lebih dari 100 negara, mendukung Bosnia sekaligus memberikan legitimasi bahwa rakyat Bosnia adalah muslim.

    ReplyDelete
  3. wah.. berarti pak harto orang baik dong..

    ReplyDelete
  4. pak harto itu orang hebat, orang baik (untuk banyak hal tapi juga bisa dianggap penjahat untuk banyak hal). Pak Harto bisa memanfaatkan posisi Indonesia sebagai negara non-blok yang punya jasa besar terhadap perdamaian dunia. Di jaman pak Harto, Indonesia aktif dalam perdamaian dunia dengan mengirim tentara perdamaian diberbagai daerah konflik di dunia termasuk palestina, irak-iran, dll. Termasuk juga aktif di PBB untuk memperjuangkan hak negara-negara berkambang yang kebanyakan adalah negara Asia-Afrika.

    ReplyDelete