Tuesday 10 August 2010

Dasar Jahil/Cermin Menjelang Ramadhan

Sore menjelang Ramadhan, entah apakah sidang Isbath mengatakan malam ini malam pertama Ramadhan. Yang jelas, aku punya harapan sangat besar dan komitmen awal untuk menjadikan Ramadhan ini spesial. Aku harus berupaya sekuat mungkin untuk menjadikan kali ini yang terbaik, berharap banyak berubah ke arah lebih baik.

Oleh karena itu, sore ini meng SMS ke sejumlah teman dekat yang jadi korban pelbagai kejahilan, keusilan, plus kegombalan (yangMerekaTauAkuCumaBecanda) de el el deh...

Hasilnya adalah cermin betapa beratnya upaya yang harus saya lalui.

Ada yang balik SMS "jaga keunikanmu Mar!" nah loh, gimana nih...maksudnya unik itu apa? Justru keunikan ini yang harus aku perbaiki.

Ada pula yang SMS balik, "Waiyyakum Umar. M*#$ jg minta maaf sering bilang dirimu aneh, yah walopun jujur, tpkan gak boleh sesering itu yak.hehehhe. Piss.afwan..."

Nah, yang ini langsung menarik monster dalam diriku. SMSnya provokatif bagi sang monster, ditambah si pengirim SMS termasuk korban yang terlalu mengasyikkan untuk dijahili. Untungnya adzan mengingatkanku pada komitmen merubah Ramadhan.

Dasar jahil...semoga malam-malam Ramadhan menuntunku untuk bisa merefleksi diri, dan Allah menunjukkan hidayah untuk berubah menjadi pribadi yang baik.

Semoga teman-teman juga berkenan untuk mengingatkan, dan menjaga agar sang monster tidak membesar.

6 comments:

  1. Wokeh satu lagi SMS balesan dari M4%*y@3! "Senang engenal umar yg jahil(*senang:soalnya skarang jarang ketemu :-P) sama2 umar.mhn maaf lahir batin...." Ahh aku punya banyak teman SUPPORTIVE sekali ..heheh...berat juga yaa..Tapi membalikkan hati adalah perkara mudah bagi Allah. Bismillah

    ReplyDelete
  2. yah..semoga sukses deh kak..
    *percayagakpercayaygpentingusaha,,haha*

    ReplyDelete
  3. Astaghfirullooooooooh..........coba diinget2 pesen dr org2 yang yg gak mancing ntu monster.. :D

    *Ah bang umar, mengingatkn pd org itu. Alesannya sama, tgantung sipemancing..

    ReplyDelete
  4. Kayaknya daku tau deh nama2 di atas..qeqeqe..

    ReplyDelete
  5. @Ira: Allahumma Amin
    *usahasungguhsungguhakanmembawahasilyangterpercayainsyaAllah.trimsi*

    @Ides: aku lebih parah sih, nga tergantung pancingan, klo lagi mau usil ya beraksi begitu saja, dudulz beratt deh.

    Ya nama-nama di atas kan kakak2mu semua, jelas tau lah.

    ReplyDelete
  6. *Allahu musta'an siapa yg tparah. yg jelas daku ga pernah sakit hati dr yg paling ringan apalagi yg terberat ama bang umar...(Brarti monsternya yg beda. lbh ganas nyang ono)

    ReplyDelete